Sobat Millennials, Ini Dia 6 Suggestions Agar Kamu Bisa Mendapatkan Pekerjaan Baru Di Tengah Pandemi Covid

“Terus perlu juga meningkatkan kemampuan hard ability lain sesuai bidangnya,” ucapnya saat dihubungi, Senin (20/7). Pencari kerja mayoritas berasal dari Jakarta dengan jumlah 33%, lalu Jawa Barat 24%, Banten 10%, Jawa Timur 9%, dan Jawa Tengah 6%. Pekerja muda dan lulusan baru, kata Andrew, juga mendominasi pemakai situs web Kalibrr sebesar 41%. Lalu, magang 26%, mid-senior degree manager 11%, dan director 1%. Berdasarkan survei dari Society of Human Resource Management , 31 persen bidang kesehatan membutuhkan tenaga tambahan. Begitu pula dengan rekrutmen penjualan online yang meningkat 16 persen karena kebutuhan berbelanja secara digital di tengah pandemiCovid-19.

Yakinlah pekerjaan yang baik akan datang kepada Sobat bila berusaha. Dari perusahaan-perusahaan yang mencari 10 jenis perusahaan tersebut, Jobstreet mencatat 32% di antaranya memprioritaskan korban PHK, sementara sisanya tetap mengutamakan pemenuhan kriteria. Ia menjelaskan, kemampuan itu akan jadi nilai plus jika dicantumkan dalam Curriculum Vitae . “Jaringan harus didorong oleh apa yang dibutuhkan perusahaan dan bagaimana itu cocok dengan negara adidaya Anda. Ini juga merupakan kesempatan untuk menunjukkan seperti apa Anda nantinya,” ungkap Moser. Jika Anda memiliki pekerjaan saat ini, kemungkinan besar Anda melakukannya dari rumah. Jixie mencari berita yang dekat dengan preferensi dan pilihan Anda.

Biar semangat mencari pekerjaan baru, kamu juga mesti menjaga daya tahan tubuh agar terus optimal dan terhindari dari paparan virus yang berbahaya itu, nih. Mengonsumsi multivitamin seperti Enervon-C atau Enervon Active bisa bantu kamu jaga daya tahan tubuh, lho. Pastikan kamu mencantumkan knowledge diri yang benar, jelas, dan juga relevan ya. Selain itu, gunakan bahasa yang sopan saat mengirimkan e mail dan lampirkan beberapa dokumen yang sesuai dengan pekerjaan yang kamu apply. Proses perekrutan mungkin lebih lama dan berbeda dari yang biasa Anda lakukan, tetapi Anda akan sampai di sana.

Kita di tuntut untuk menjadi pribadi yang kreatif dan mampu melihat peluang bisnis di sekitar kita, perhatikan kelemahan dan kekurangan produk atau jasa yang akan kamu pasarkan. Kalau kita bisa membuka lapangan pekerjaan sendiri, kenapa tidak. Mengutip informasi dari CNBC Indonesia dan Bloomberg, ekonom dari Deutsche Bank AG sudah menginformasikan kemungkinan adanya gelombang PHK secara besar-besaran dari kawasan Eropa dan Amerika Serikat. Bahkan diperkirakan oleh Organisasi Perburuhan Internasional , sekitar 25 juta orang di seluruh dunia akan kehilangan pekerjaan utama mereka akibat pandemi coronavirus. CV atau Curriculum Vitae adalah dokumen penting yang menggambarkan diri kamu.

Di akhir wawancara, biasanya, calonrecruiterakan memberi kamu kesempatan untuk bertanya. Sebaliknya, apabila kamu lebih memilih pekerjaan yang jauh dari wabah atau dekat dengan keluarga, maka sesuaikanlah juga lokasimu. Gunakan platform pelatihan on-line seperti LinkedIn Learning, Coursera, atau bahkan video-video tutorial di YouTube untuk memperluas pengetahuan. Menurut Los Angeles Times, penelitian telah menunjukkan bahwa stres, depresi, dan kecemasan akibat isolasi lebih buruk di bandingkan orang yang regular.

Beberapa orang mungkin menganggap Rivai tidak memiliki mental berbisnis karena banyak alasan yang ia miliki. Tetapi bayangkan saja bulan demi bulan selama bertahun-tahun mengeluarkan uang untuk mengurusi aplikasinya, dan selama itu juga tak pernah ada hasil nyata yang ia peroleh. Sebelumnya, Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siroj menegaskan bahwa Nahdliyin wajib melakukan jihad ekonomi. Pada persoalan ekonomi ini, warga NU diminta agar melakukan gerakan yang konkret dan tidak hanya mengandalkan orang lain. Jangan mengabaikan bagian “ability” di profil LinkedIn kamu, karena itu mungkin lebih penting daripada “expertise” kamu.

Mencari pekerjaan di tengah pandemi

Apa lagi beberapa bidang industri harus rela menutup bisnis mereka. Akibat dari daya beli yang menurun dan membuat mereka harus mengurangi jumlah produksi. Ini juga membuat perusahaan harus melakukan pengurangan tenaga kerja. Data yang dikeluarkan oleh Jobstreet menunjukan beberapa perusahaan tidak melakukan perekrutan tenaga kerja baru hingga waktu yang belum bisa ditentukan.

Head of Design Interior and Project Construction Management CoHive, Eresabeat Julia, menjelaskan, dalam mendesain ruang kerja, perusahaan ingin menonjolkan suasana yang fungsional, menyenangkan, dan terbuka. Hal ini karena fungsi utama desain adalah untuk menunjang produktivitas dan kenyamanan pengguna ruang. Di lantai itu, terdapat frequent area untuk bekerja, bersantai, dan makan yang dilengkapi enjoyable space. Fun area memiliki berbagai macam permainan, mulai dari meja pingpong, meja biliar, PlayStation, hingga permainan arkade. Selain itu, tempat ini juga memiliki kursi pijat, sofa, dan bean bag. Kantor Sabilal didesain penuh warna sehingga atmosfer kantor menjadi ceria.