Makanan

Snack sehat dengan rasa lezat yang baik diberikan untuk anak seperti sereal gandum yang kaya akan protein. Campurkan dengan susu dan yogurt yang tinggi kalsium untuk pertumbuhan tulang dan gigi anak. Tidak masalah untuk anak memakan snack dan makanan ringan, selama makanan yang dimakan memiliki kandungan gizi tinggi. Sediakan snack yang bergizi, artinya mengandung karbohidrat, protein, lemak secara seimbang namun dengan porsi lebih kecil dibandingkan makanan utama. Contoh snack misalnya seperti bubur kacang hijau, sandwich keju mini, roti selai kacang, puding susu, lemper, risoles, pastel dan makaroni panggang.

Bagi yang belum, dapat dikukus sebentar agar lebih empuk dan mudah digigit. Keunggulan lainnya ada pada bentuk dan ukuran camilan-camilan Ildong yang bentuknya pas untuk genggaman anak yang sedang belajar menggenggam dengan finger food. Selain memilih susu formulation yang tepat untuk Si Kecil dalam mendukung tumbuh kembangnya, penting juga bagi kita untuk memperhatikan asupan makanan Si Kecil. Mirip dengan kentang goreng atau french fries, potato wedges sering dijumpai di restoran.

Membuat sereal sebagai bagian dari food regimen dapat membantu kita menghindari banyak masalah tersebut. Memilihkan makanan untuk anak, meskipun hanya camilan, tetap harus cermat. Makanya terkadang Moms mungkin takut kalau-kalau camilan yang kita berikan memiliki bahan yang tidak baik untuk pertumbuhan dan perkembangan Si Kecil. Namun menurut Moms Naj, bahan dari snack Ildong sangat aman. Makanan siap saji memang menjadi solusi masak praktis dan cepat untuk padatnya jadwal sehari-hari sehingga Anda tidak sempat untuk memasak makanan atau malas untuk memesan makanan di luar. Anda tidak perlu waktu lama untuk menyiapkan makanan instan, karena penyajiannya praktis serta hanya membutuhkan waktu memasak lebih singkat.

“Camilan-camilan dari Ildong ini teksturnya lembut sekali dan langsung kempes saat dimakan oleh anak, jadi nggak nempel-nempel di gigi,” jelas Moms Naj. Beruntungnya, kedua hal ini bisa kita temukan dalam snack Ildong. Selain rasanya yang sudah terjamin enak, teksturnya pun lembut dan tidak lengket lho Moms. Camilan organik baik untuk anak karena menggunakan bahan-bahan alami pilihan dan tidak menggunakan pewarna, pengawet, serta MSG, seperti produk dari Ildong satu ini. Teksturnya yang crunchy diluar dan lumer di dalam membuat stick kentang keju susah berhenti dimakan setelah sekali gigit.

Snack pilihan untuk anak - anak

Biasakanlah anak mengonsumsi air putih setelah makan camilan. Minimal tiga poin tadi bisa menjadi pertimbangan dalam memilih snack kemasan yang aman dikonsumsi anak. Di saat bersamaan, guideline ini juga harus diinformasikan ke anak agar mereka bisa memilih snack yang aman dikonsumsi.