Three Suggestions Membeli Rumah Sendiri Untuk Pasangan Muda

Kamu mungkin sering mendengar nasihat agar sebaiknya membeli rumah terlebih dahulu, karena harganya yang terus menanjak. Menyusun anggaran adalah langkah teknis selanjutnya yang wajib dijalankan. Di sini, proses menyusun pos-pos pengeluaran wajib kalian lakukan bersama. Jika kalian tidak punya dasar dalam menyusun pos-pos itu, maka runyamlah perencanaan kalian.

Jika sudah menemukan kriteria rumah yang diinginkan serta kisaran harganya, saatnya kamu dan pasangan melakukan perencanaan keuangan untuk membeli rumah. Pertanyaan muncul ketika kita yang sudah berkeluarga, apakah sudah memiliki rumah sendiri ? Hal ini membuat kita merasa harus berkomitmen membangun tekad dan niat membeli rumah di awal tahun baru ini. Banyak pasangan muda memiliki impian untuk mempunyai hunian rumah baru. Membeli rumah adalah sebuah keputusan besar dengan komitmen besar. Salah satu cara agar keinginan memiliki rumah segera terwujud adalah, kamu harus membuat komitmen dengan mengubah gaya hidup agar tidak terlalu konsumtif.

Di Jakarta misalnya, jika ingin membeli tempat tinggal di tengah kota yang menawarkan kenyamanan mobilitas, maka kamu perlu menguras budget. Bisa saja kita menyewa, namun sayang kan kalau penghasilan kita terus menerus dihabiskan untuk membayar sewa tempat tinggal kita dalam jangka panjang. Podomoro Golf View merupakan apartemen yang dibangun oleh pengembang Agung Podomkoro Land. Proyek ini sebenarnya dibangun dengan konsep superblock di Cimanggis . Selain mengandalkan gaji, alangkah baiknya kamu dan pasangan juga mencari penghasilan tambahan.

Membeli rumah bagi pasangan muda

Tapi, menabung bukanlah hal yang mudah, apalagi pengeluaran bulanan semakin mahal. Berikut ini adalah suggestions bagi pasangan muda yang sedang berjuang dalam mengumpulkan uang DP rumah atau apartemen. Ketiga, membeli rumah saat bujangan juga memungkinkan kita mengambil keputusan cepat menyangkut jenis hunian, lokasi, harga, cara bayar dan lain-lain sesuai preferensi masing-masing. Preferensi itu memang belum tentu cocok dengan pasangan saat nanti sudah menikah.

Punya rumah pribadi adalah tujuan penting setelah menikah dan harus dipersiapkan sejak awal. Generasi berencana tentu sudah memasukkan rumah sebagai tujuan pengaturan keuangan rumahtangga dengan langkah-langkah di atas. Biasakanlah membuat anggaran rencana belanja bulanan dan biasakan juga untuk mematuhi anggaran keuangan yang sudah dibuat. Sedangkan anggaran berdasarkan pada kebutuhan, antara lain belanja bulanan di grocery Deposit Pulsa Tanpa Potongan store, makan dan minum, bensin untuk kendaraan, investasi rutin, asuransi yang dibayar tiap awal Bulan, dan sebagainya. Menurutnya, hal ini dapat meminimalisir resiko pasangan untuk kehabisan uang untuk membeli sesuatu yang tidak perlu. Lalu bagaimana caranya mengatur keuangan agar bisa sesuai dengan porsinya?