Ragu Memulai Bisnis, Ini Four Hal Yang Harus Anda Perhatikan

Apalagi ketika di tengah jalan menemui hambatan, sehingga memerlukan motivasi untuk tetap bertahan meski dalam keadaan sulit. Memotivasi dirinya untuk terus memiliki mimpi yang besar meski saat itu dirinya hanyalah anak kampung yang miskin. Dan berkat mimpinya tersebut Chairul Tanjung masuk kedalam 5 orang pengusaha terkaya di Indonesia. Mengenalkan AQua ke pasar Indonesia ternyata bukanlah mudah. Karena orang berpikir air minum mentah untuk apa dibeli bukankah bisa memasak sendiri. Namun di perjalanan AQua justru banyak dicari orang karena kepraktisan dan kehigienisannya.

Banyak yang menyepelekan kedisiplinan karena berpikir skala usahanya masih kecil. Padahal, disiplin waktu sangat penting untuk diterapkan baik untuk usaha kecil atau besar, dan orang akan menjadi bisa karena terbiasa. Tentukan jam operasional usaha kamu, karena ini akan membantu kamu disiplin terhadap waktu kerja dan lebih produktif setiap harinya. Kalau kamu sudah menyusun rencana bisnis, segeralah realisasikan rencana tersebut agar bisnis kamu bisa mulai bergerak dan menghasilkan keuntungan. Passion memang penting, tetapi kamu juga perlu mempelajari tren yang sedang berkembang, mengamati hal-hal yang sedang disukai banyak orang saat ini.

Hal ini sangat lumrah karena usaha Anda belum diketahui oleh banyak orang atau konsumen belum sepenuhnya mempercayai usaha Anda. Banyak dari kita saat masih pemula bingung cara memulai usaha. Belum punya pengalaman, belum punya banyak gambaran, dan dipenuhi dengan berbagai keraguan. Ya, memulai usaha baru bagi pemula memang bukan hal yang mudah.

Memulai bisnis baru

“Saya kemudian mengubah mannequin bisnis saya dari e-commerce menjadi butik pakaian,” ujarnya. Enam bulan kemudian, ia sukses membuat bisnisnya sukses di pasaran. Kerja keras bertahun tahun untuk membangun usaha dari nol yang telah Anda kerahkan pun akan sia-sia. Untuk memulai dan menjalankan suatu usaha, Anda akan menghabiskan banyak waktu untuk menyempurnakan semua lininya.

Bagaimana pun harga kebutuhan pokok tidak mungkin turun, bahkan semakin naik. Ya, dengan mencintai apa yang kalian lakukan, pasti hasilnya akan sempurna. Cari tahu di mana Anda bisa mendapatkan produk yang banyak dicari tersebut. Termasuk untuk mendapatkan suplier yang bisa memberi harga termurah.