7 Ideas Agar Anak Mau Makan Buah, Seru Dan Mudah Diikuti

Anda dapat mencampurkan aneka sayuran enak ke dalam sajian cake yang manis dan bertekstur empuk. Agar rasanya semakin enak, Anda juga dapat mencampurkan sayuran dengan potongan pisang atau mentega yang harum untuk menutupi aroma langu sayuran. Bunda bisa bikin kreasi dari buah-buahan, misalnya popsicle buah. Jangan lupa untuk libatkan anak dalam proses pembuatannya ya, Bunda.

Padahal dua jenis sumber makanan ini sangat bergizi dan berperan penting bagi tubuh. Sayur dan buah-buahan kaya akan serat, vitamin, dan mineral. Serat dibutuhkan tubuh untuk membantu melancarkan proses pencernaan. Buah dan sayuran mengandung vitamin, serat, air, serta rendah lemak. Selain mengandung beragam nutrisi yang baik untuk tumbuh dan kembang anak, kedua jenis makanan juga sangat mudah ditemui dan bisa diolah dengan banyak cara. Namun sayangnya, banyak anak-anak yang tidak suka makan sayur dan buah.

Issanchou adalah koordinator proyek HabEat, proyek penelitian sebelas institut riset dari enam negara Eropa. Para ilmuwan meneliti cara “membujuk” anak usia enam bulan hingga enam tahun agar mau makan sayur. Anak kecil tentu sangat suka dengan sajian makanan yang memiliki bentuk lucu dan penuh dengan warna.

Cara agar anak mau makan buah

Lakukan beberapa hal ini untuk membentengi anak dari kejahatan seksual di dunia maya maupun di lingkungan rumah dan sekolah. Nah, cara terbaik untuk mendapatkan banyaknutrisi adalah dengan menikmati buah yang beragam warna. Bunda bisa memberikan anak variasi buah warna-warni, misalnya apel yang merah, melon yang hijau, buah naga yang berwarna ungu, dan lainnya. Jadikan makan buah menjadi momen yang menyenangkan untuk si Kecil.

Anak-anak, khususnya anak 1 tahun, sering mengalami fase susah makan sehingga membuat orang tua khawatir mengenai tumbuh kembangnya. Namun, terlalu memaksakan anak untuk makan juga berisiko membuatnya makin enggan makan. Salah satu cara yang dapat Anda lakukan adalah dengan memberi vitamin penambah nafsu makan serta memenuhi kebutuhan nutrisinya. Buah-buahan adalah salah satu bahan makanan yang banyak disukai oleh anak-anak.

Buah-buahan dengan rasa manis umumnya lebih disukai anak karena anak suka dengan rasa yang manis-manis. Jadi pastikan untuk mengenalkan buah-buahan dengan rasa yang segar dan manis terlebih dahulu seperti semangka, pisang, atau pepaya. Promina Homemade ditujukan bagi bayi berusia eight bulan ke atas, dan memiliki dua varian rasa, yaitu Salmon Kentang Wortel dan Ayam Brokoli Labu Kuning. Moms bisa memasaknya langsung, atau menambahkan jenis sayuran serta protein lain yang disukai Si Kecil agar makannya lebih lahap. Istimewanya lagi, Promina Homemade telah difortifikasi dengan gizi lengkap, termasuk zat besi, omega-3 dan omega-6, vitamin, serta mineral. Jadi, Moms tidak perlu khawatir lagi karena memasak MPASI kini menjadi lebih easy dan terukur nutrisinya.

Jangan lupa untuk menunjukkan ekspresi senang dan menikmati setiap kali Moms memakan buah di hadapan bayi. Ini akan memberikan kesan positif dan membuatnya ingin ikut memakan apa yang Moms makan. Setelah bayi mulai acquainted dengan berbagai jenis buah, Moms boleh mencampur beberapa jenis buah untuk meningkatkan variasi rasa. Moms, mulailah dengan memilih buah yang paling mudah dicerna. Satu buah pisang yang ditumbuk dapat memberikan potassium yang cukup untuk perkembangan fungsi jantung dan otot bayi. Selain itu, buah persik dan aprikot yang dihaluskan kaya akan serat, vitamin C, dan vitamin A yang sangat baik untuk pengelihatan serta pembentukkan sel darah putih.